Jenderal Listyo Pindahkan Irjen Ahmad Lutfhi dari Kapolda Jateng ke Kemendag

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Jul 2024, 19:27
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfhi Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfhi (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi ratusan perwira menengah dan pewira tinggi. Sejumlah jabatan Kapolda diganti. Salah satunya Kapolda Jawa Tengah yang kini dijabat Irjen Ahmad Lutfhi.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1554/VII/KEP./2024 tanggal 26 Juli 2024 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo.

Baca juga: Kapolri: Kami Ingin Polri Modern, Nggak Stagnan

Dalam surat telegram itu, Irjen Lutfhi dimutasi menjadi Pati Itwasum Polri (penugasan di Kemendag). Di Kemendag, Lutfhi akan menjabat sebagai Inspektorat Jenderal (Itjen).

Sementara itu, Kapolri menunjuk Irjen Ribut Hari Wibowo sebagai Kapolda Jawa Tengah untuk menggantikan Irjen Lutfhi. 

Kapolda Jawa Tengah, Habib Bidin dan Anwar Zahid <b>(Youtube Anza Channel KH. Anwar Zahid)</b> Kapolda Jawa Tengah, Habib Bidin dan Anwar Zahid (Youtube Anza Channel KH. Anwar Zahid)

Dikutip dari laman Itjen kemendag tugas dan sebagai Itjen yakni  penyusunan kebijakan teknis pengawasan intern di lingkungan Kementerian Perdagangan; sebagai pelaksanaan pengawasan intern di lingkungan Kementerian Perdagangan terhadap kinerja dan keuangan melalui audit, reviu, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya;

Pelaksanaan pengawasan untuk tujuan tertentu atas penugasan Menteri,  penyusunan laporan hasil pengawasan di lingkungan Kementerian Perdagangan, pelaksanaan administrasi Inspektorat Jenderal; dan pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Menteri.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close