Ngeri, 7 Tentara Tewas Gegara Ranjau Darat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jul 2024, 10:06
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi perang/isr Ilustrasi perang/isr

Ntvnews.id, Nigeria - Sebuah ranjau darat meledak di bawah kendaraan militer Nigeria, mengakibatkan tujuh tentara Nigeria tewas di wilayah timur laut yang merupakan kawasan operasi para jihadis yang berafiliasi dengan ISIS.

Dilansir dari Al Arabiya, Senin, 29 Juli 2024, insiden tersebut terjadi ketika para tentara sedang dalam perjalanan menuju Kukawa pada pagi hari Kamis pekan lalu dan kendaraan mereka menabrak alat peledak rakitan.

Baca Juga: Rusia Disebut Jual Organ Tubuh Tahanan Tentara Ukraina yang Tewas

Babakura Kolo, pemimpin milisi anti-jihadis, mengonfirmasi bahwa ketujuh tentara di dalam kendaraan tersebut tewas dalam ledakan yang terjadi di desa Bawaarti.

Pejabat milisi lainnya, Ibrahim Liman, juga mengonfirmasi insiden tersebut. Kedua sumber menyalahkan Negara Islam Provinsi Afrika Barat (ISWAP), faksi jihad utama di kawasan Danau Chad.

Pasukan Nigeria telah terlibat dalam konflik melawan pemberontakan di wilayah tersebut selama lebih dari satu dekade, yang menyebabkan ribuan kematian dan dua juta orang mengungsi dari rumah mereka di timur laut Nigeria.

Walaupun intensitas konflik telah menurun dalam beberapa bulan terakhir, ISWAP dan saingannya Boko Haram masih terus melancarkan serangan sporadis terhadap konvoi-konvoi.

Halaman
x|close