Heboh! Warga Sintang Buang Berton-ton Sampah di Depan Kantor Bupati, Ini Penyebabnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jul 2024, 11:49
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Warga buang sampah di depan kantor Bupati Sintang sebagai bentuk protes penanganan sampah di tempat tinggal mereka/tangkapan layar NTV Warga buang sampah di depan kantor Bupati Sintang sebagai bentuk protes penanganan sampah di tempat tinggal mereka/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Warga Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat nekat menurunkan gunungan sampah di halaman Kantor Bupati dan DPRD Sintang.

Aksi ini sengaja dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah Kabupaten yang dinilai lalai dalam menangani persoalan sampah.

Warga membawa empat dump truk dan membuang muatan sampah tepat di halaman kantor Bupati.

Aksi spontan membagi bau sampah ini dilakukan warga lantaran geram dengan persoalan sampah yang dinilai tak kunjung tertangani dengan baik oleh pemerintah Kabupaten Sintang.

Salah satu warga, Anong, menjelaskan sudah satu bulan sampah menumpuk di depan rumahnya dan tidak ditangani Pemkab.

Menurutnya sampah yang tidak ditangani menimbulkan tempat pembuangan sampah liar.

"Jadi itu bentuk protes kita supaya pemerintah daerah segera menangani masalah sampah yang ada di Kabupaten Sintang. Manakala ini tidak bisa ditangani pemerintah tentu kami akan lebih banyak lagi membuang sampahnya ke sini," kata Anong seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Highlights, Senin (29/7/2024).

Halaman
x|close