Ada Luka Stik Golf, Hakim Yakin Yosep Pembunuh Ibu dan Anak di Subang dan Divonis 20 Tahun Penjara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jul 2024, 16:48
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Yosep Tersangka Pembunuh Tuti dan Amalia di Subang Yosep Tersangka Pembunuh Tuti dan Amalia di Subang (TikTok @dian.firmansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu yang sempat viral beberapa waktu lalu akhirnya menemui titik akhir. Pada Kamis, 25 Juli 2024 lalu, Yosep Hidayah yang merupakan suami dan ayah kandung korban divonis 20 tahun penjara oleh PN Subang

Keputusan ini diambil oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Subang menurut bukti-bukti yang diajukan, seperti bentuk luka di tubuh korban yang menyerupai huruf Y, seperti ujung stik golf. Bukti ini diperkuat dengan kesaksian Ramdanu alias Danu yang merupakan saksi kunci. 

Ketua Majelis Hakim Ardhi Wijayanto yang didampingi hakim anggota Muhamad Hidayatullah dan Dian Reksawat menyatakan bahwa luka itu selaras dengan pengakuan Danu yang mengatakan bahwa korban dipukul dengan stik golf oleh Yosep saat malam pembunuhan. 

Yosep Tersangka Pembunuh Tuti dan Amalia di Subang <b>(TikTok @dian.firmansyah)</b> Yosep Tersangka Pembunuh Tuti dan Amalia di Subang (TikTok @dian.firmansyah)

“Mirip ujung stik golf,” kata Ardhi dalam persidangan yang digelar Kamis, 25 Juli 2024. 

Walaupun dalam sidang tidak ditemukan bukti secara pasti mengenai stik golf mana yang dipakai saat pembunuhan pada 18 Agustus 2021, tapi kesaksian Danu dan bekas luka di tubuh korban membuat hakim menilai bahwa memang Yosep melakukan hal tersebut. 

Yosep yang tidak lain adalah keluarga dekat dari kedua korban, sampai di akhir persidangan tetap menyangkal tuduhan yang sudah dilayangkan kepada dirinya. Ia merasa difitnah oleh Ramdanu yang merupakan keponakannya. 

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close