Megawati: Kalau Hasto Ditangkap, Saya Pergi ke Kapolri!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Jul 2024, 16:07
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP) Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memastikan dirinya akan mendatangi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo apabila Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ditangkap oleh aparat penegak hukum. Ini dinyatakan Megawati saat berpidato di Mukernas Partai Perindo di INews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

"Jadi saya bilang sama Hasto, 'udah enggak usah takut, nanti kalau kamu diambil (ditangkap), aku pergi ke kapolri'. Aku bilang gitu," ujar Megawati.

Megawati yakin Kapolri tak bisa bicara jika didatanginya. Ia pun meminta kadernya agar menegakkan kebenaran, walau saat ini PDIP seperti diganggu.

"Mbok saya kan selalu mengajarkan kebenaran is kebenaran. Saya sampai tanya. Saya kan nanya sama ahli tata negara, pengacara, sebenarnya salah saya ini opo toh. Coba pikir, coba kalau bisa. Mau ngambil saya pada enggak berani. Jadi yang sasarannya di sekeliling saya gitu loh," tutur Megawati.

Diketahui, Hasto Kristiyanto sempat dipanggil oleh Polda Metro Jaya terkait dugaan tindak pidana penyebaran berita bohong pada awal Juni lalu.

Hasto juga dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap penetapan anggota DPR 2019-2024 dengan tersangka Harun Masiku. Bahkan, staf Hasto bernama Kusnadi dan empat orang lainnya telah dicegah KPK ke luar negeri. KPK juga tengah menyelidiki Hasto dalam kasus dugaan korupsi lainnya.

Halaman
x|close