Ballerina Farm Diduga Korban Misoginis Daniel Neeleman, Apa Itu?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Jul 2024, 10:32
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Hannah Neeleman Pemilik Akun TikTok Ballerina Farm Hannah Neeleman Pemilik Akun TikTok Ballerina Farm (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Hannah Neeleman adalah seorang influencer terkenal pemilik akun media sosial Ballerina Farm yang dikenal dengan julukan trad wife. Ia menjadi subjek kontroversial setelah beberapa artikel memperlihatkan kemungkinan adanya pengaruh misoginis dalam kehidupan mereka. 

Hannah Neeleman dan sang suami, Daniel Neeleman, saat ini memiliki sekitar 328 hektare lahan pertanian di Utah, Amerika Serikat. Mereka juga memiliki delapan orang anak dan menjalankan kehidupan yang kental dengan tradisi trad wife

Konten yang dibuat Hannah yang memperlihatkan kehidupan sehari-hari seperti memasak, merawat kedelapan anak, mengelola lahan, hingga merawat hewan ternak berhasil mengumpulkan lebih dari 9,3 juta pengikut di Instagram 8,9 juta di TikTok. 

Hannah Neeleman dan suaminya Daniel Neeleman <b>(Instagram)</b> Hannah Neeleman dan suaminya Daniel Neeleman (Instagram)

Kontroversi muncul saat The Times menulis bahwa Hannah mungkin sudah mengorbankan impiannya menjadi seorang ballerina dan pendidikannya di New York untuk menikah dengan seorang pewaris kekayaan JetBlue Airlines tersebut. 

Artikel tersebut juga mengatakan bahwa Daniel mungkin tidak menghargai bakat yang dimiliki Hannah sehingga memicu anggapan bahwa Daniel memiliki perilaku misoginis. Istilah tersebut berarti menganggap wanita sebagai objek untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya saja. 

Misogini atau yang disebut juga kebencian terhadap perempuan biasanya diperlihatkan oleh seorang pria dan dianggap sebagai konsekuensi dari perilaku patriarki. Melansir Britannica, istilah ini bisa diterapkan kepada individu tertentu maupun sistem, masyarakat, dan budaya. 

Halaman
x|close