Seorang Ibu Terpaksa Melahirkan di Dalam Ambulans Akibat Jalan Rusak

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Jul 2024, 15:18
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Seorang ibu melahirkan di dalam ambulans akibat kondisi jalan yang rusak. Seorang ibu melahirkan di dalam ambulans akibat kondisi jalan yang rusak. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang ibu di Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terpaksa melahirkan di dalam ambulans akibat kondisi jalan yang rusak. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 31 Juli 2024, sekitar pukul 07.41 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh, ibu hamil tersebut sudah mengalami pembukaan 5 dan merasakan sesak napas. Pihak klinik kebidanan pun segera meminta bantuan ambulans dari Puskesmas Parungpanjang untuk membawa pasien ke rumah sakit.

Baca Juga:

Kebakaran Hebat Melahap Pondok Yatim Jonggol, Santri Sampai Berhamburan

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Mulai Berlakukan Tarif 2 Agustus 2024

Namun, nasib berkata lain. Dalam perjalanan, ambulans terhambat oleh kondisi jalan yang rusak parah. Jalan yang berlubang dan tidak rata membuat ambulans sulit melaju dengan cepat. Kondisi ini semakin diperparah oleh kondisi pasien yang semakin mendesak.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh bogor 24 update | Info Bogor (@bogor24update)

Bidan yang mendampingi pasien akhirnya memutuskan untuk melakukan persalinan di dalam ambulans. Dengan sigap, bidan tersebut meminta sopir ambulans untuk mencari tempat yang aman untuk menepi. Setelah menemukan lokasi yang memungkinkan, proses persalinan pun dilakukan.

Halaman
x|close