PBNU Panggil Mantan Sekjen PKB, Ini yang Dibahas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Jul 2024, 16:16
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mantan Sekjen PKB Lukman Edi Mantan Sekjen PKB Lukman Edi (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Tim Lima dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memanggil mantan Sekretaris Jenderal PKB, Lukman Edy, untuk mendapatkan informasi mengenai hubungan yang memanas antara PBNU dan PKB belakangan ini.

Ketua Lembaga Talif wan Nasyr (LTN) PBNU, Ishaq Zubaeri Raqib, menjelaskan bahwa pemanggilan Lukman Edy dianggap penting karena pengalamannya sebagai Sekjen PKB pada periode 2005-2007 dan 2009-2014.

“Beliau pernah menjabat Sekjen PKB, dan diharapkan bisa mengumpulkan keterangan-keterangan yang lengkap untuk memperkaya data-data yang diperlukan oleh tim," kata Ishaq di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Rabu, 31 Juli 2024.

Baca Juga: PBNU Larang Kutip Iuran Warga buat Kegiatan Organisasi

Ishaq menyebutkan bahwa sangat mungkin Tim Lima akan memanggil tokoh-tokoh lain. Namun, ia belum bersedia mengungkapkan siapa saja yang akan dipanggil serta jadwal pemanggilannya. 

"Sangat mungkin, terbuka peluang untuk undangan terhadap beberapa tokoh yang dinilai oleh tim dapat memperkaya dan menambah keterangan-keterangan dan bukti bukti untuk mencari jalan keluar dari persoalan yang dihadapi," katanya. 

"Itu sangat teknis, mungkin kita akan ada update dari pihak tim untuk menyampaikan kapan kira-kira dijadwalkan kembali undangan terhadap sejumlah nama yang mungkin ada dikantongi oleh tim," sambungnya.

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close