Dilaporkan Aep, Polisi Bakal Periksa Dedi Mulyadi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Jul 2024, 16:48
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Dedi Mulyadi dan Dede Dedi Mulyadi dan Dede (NTVNews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Polisi membenarkan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan saksi pembunuhan Vina dan Eky, Dede, dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Aep. Laporan terkait berita bohong.

Walau begitu, untuk Dedi, laporan dibuat terhadap kanal YouTube milik Dedi, yang dianggap menyebarkan hoaks. 

Polda Metro Jaya memastikan akan memeriksa Dedi Mulyadi maupun Dede guna mendalami kasus ini. Pemeriksaan juga akan dilakukan terhadap Aep.

"Kewajiban kami Polda Metro Jaya harus segera menindaklanjuti dengan pendalaman, melakukan klarifikasi terhadap pelapor, korban, saksi-saksi, mengecek TKP, termasuk melakukan pendalaman terhadap siapa pemilik akun YouTube yang dilaporkan ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Rabu (31/7/2024).

Ade Ary menegaskan, Polda Metro Jaya berkewajiban menerima semua laporan masyarakat yang merasa jadi korban kejahatan. Polisi juga wajib mengungkap setiap kasus yang dilaporkan.

"Jadi kewajiban Polda Metro Jaya setelah menerima laporan dari masyarakat adalah melakukan pendalaman. Apakah peristiwa yang dilaporkan masyarakat itu ada tindak pidana atau tidak. Ini merupakan bagian yang akan didalami," tuturnya.

Sebelumnya, pengacara Aep menyebut Dedi dan Dede dilaporkan ke polisi oleh pihaknya. Dedi dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga menyebarkan hoaks.

Halaman
x|close