Pesawat Kargo Terpaksa Mendarat Tanpa Roda Depan di Bandara Istanbul

NTVNews - 9 Mei 2024, 09:58
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pesawat Kargo Terpaksa Mendarat Tanpa Roda Depan di Bandara Istanbul Pesawat Kargo Terpaksa Mendarat Tanpa Roda Depan di Bandara Istanbul (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Turki - Sebuah pesawat Kargo terpaksa mendarat di Bandara Istanbul tanpa roda depan. Kejadian tersebut pun terekam oleh netizen.

Dilansir dari The Guardian, Kamis 9 Mei 2024. Kejadian tersebut untuknya tidak memakan korban jiwa. Pesawat boeing 767 yang dimiliki FedEx itu terbang dari Paris Charles de Guella pada Rabu.

Selain itu juga, sang pilot sudah memberi tahu kepada menara pengawas lalu lintas di Bandara Istanbul bahwa roda pendaratan gagal terbuka dan mendarat melalui panduan dari menara. Hal ini disampaikan oleh Kementerian Transportasi Turki.

Selain itu juga, Kementerian Transportasi Turki tidak memberikan alasan mengapa roda pendaratan gagal terbuka. Kejadian ini pun masih dalam penyelidikan pihak terkait.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat roda belakang pesawat terbuka. Hal itu lah yang menyebabkan ketidak seimbangan dalam pendaratan, hingga akhinya bagian depan pesawat menyentuh jalur landasan pacu.

Atas kejadian tersebut, sebagai landasan pacu di bandara Istanbul ditutup untuk sementara waktu. Sedangkan landasan pacu lainnya tetap berjalan tanpa ada gangguan.

Sementara produsen Boing yang berpusat di Amerika Serikat berjanji akan melakukan perbaikan dalam segi keselamatan setelah sebelumnya insiden pintu pesawat 737 Max Alaska Airlines meledak di udara pada bulan Januari lalu.

Halaman
x|close