Prabowo Bertemu Vladimir Putin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2024, 09:23
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menhan Prabowo Melakukan Pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin Menhan Prabowo Melakukan Pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin (Istimewa)

Ntvnews.id, Moskow - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto tiba di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, pada Rabu, 31 Juli 2024, dan langsung melakukan pertemuan dengan Presiden Federasi Rusia, Vladimir Putin.

Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Vladimir Putin atas pertemuan tersebut dan menyampaikan salam terbaik dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Yang Mulia, terima kasih banyak telah menerima kedatangan saya," sapa Menhan Prabowo sambil berjabat tangan saat disambut oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.

Menhan Prabowo Melakukan Pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin <b>(Istimewa)</b> Menhan Prabowo Melakukan Pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin (Istimewa)

Dalam pertemuan ini, Menhan Prabowo menyoroti terkait hubungan persahabatan jangka panjang dan dukungan historis yang diberikan Rusia (sebelumnya Uni Soviet) kepada Indonesia, termasuk infrastruktur dan bantuan militer, serta menekankan komitmen Indonesia untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Rusia.

Baca Juga: Rusia Mengutuk Keras Tewasnya Ismail Haniyeh di Iran

Di sisi lain, pembahasan utama kerja sama kedua negara ini diantaranya meliputi ketahanan pangan dan energi. Selain itu dibahas juga bidang pendidikan, dan terkait rencana beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk belajar ke Rusia, serta peningkatan kolaborasi dalam pemanfaatan energi nuklir dan pengembangan pariwisata.

"Penekanan utama saya, selain ketahanan pangan, ketahanan energi, juga untuk pendidikan. Dan saya berencana untuk memulai program beasiswa besar-besaran untuk mengirim siswa kami ke luar Indonesia, terutama untuk pelatihan medis," ungkap Menhan.

Halaman
x|close