Sempat Dipromosikan Prabowo, Begini Nasib Airin dalam Pilkada Banten

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2024, 09:19
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Airin Banten Airin Banten (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Berawal dari sorakan nama 'Airin' menggema dari ribuan orang yang hadir di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Airin tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya dan membungkukkan kepala sebagai tanda terima kasih kepada Prabowo.

Reaksi ini ditunjukkan Airin saat Prabowo memperkenalkan mantan Wali Kota Tangsel tersebut sebagai calon Gubernur Banten. Momen ini terjadi selama kampanye Pilpres 2024, ketika Prabowo, bersama Airin, menghadiri acara Relawan Ndaru Bersalawat pada 29 Februari 2024. 

"Ibu Hajah Airin Rachmi Diany, Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran provinsi Banten. Insya Allah Gubernur Banten sebentar lagi," kata Prabowo disambut riuh massa.

Baca Juga: Daftar 7 Partai yang Usung Andra Soni-Dimyati Buat Lawan Airin

Airin lantas berdiri dan melambaikan tangan ke arah massa. "Bagaimana pantas menjadi gubernur?" tanya Prabowo. "Pantas..," jawab massa yang hadir.

Pada saat itu, Airin Rachmi telah memperoleh mandat dari Partai Golkar untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Golkar berharap bahwa upaya keras Airin dalam mendukung kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 akan dibalas dengan dukungan untuk Airin di Pilgub.

Halaman
x|close