Polusi Udara! Jakarta Masuk Daftar Nomor Dua Terburuk Dunia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2024, 11:56
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kota Jakarta Kota Jakarta (ntvnews.id/Bagas)

Ntvnews.id, Jakarta - Pada Kamis pagi ini, kualitas udara di Jakarta menempati posisi kedua sebagai kota dengan udara terburuk di dunia.

Data dari situs pemantau kualitas udara IQAir menunjukkan bahwa pada pukul 06.00 WIB, Indeks Kualitas Udara (AQI) Jakarta berada di angka 177, yang tergolong dalam kategori "tidak sehat."

Baca Juga:

India Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP sampai Musim 2027

Geger Penemuan Jasad Bayi di Kali Rawasari

Angka ini menunjukkan bahwa udara di Jakarta tidak sehat bagi kelompok sensitif, termasuk manusia dan hewan yang sensitif, serta dapat merusak tumbuhan dan nilai estetika.

Ilustrasi: Deretan gedung bertingkat yang tertutup polusi di Jakarta, Jumat (21/6/2024). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc/am.  <b>(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc/am.)</b> Ilustrasi: Deretan gedung bertingkat yang tertutup polusi di Jakarta, Jumat (21/6/2024). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc/am. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc/am.)

Sedangkan kualitas udara kategori sedang yakni kualitas udaranya yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif dan nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 51-100.

Sumber Antara

Halaman
x|close