Bendera Pusaka dan Naskah Proklamasi Siap Menuju Istana Negara IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2024, 13:24
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, kamis (1/8/2024). Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, kamis (1/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Pengumuman resmi mengenai rencana pemindahan Bendera Pusaka dan Naskah Proklamasi ke Ibu Kota Nusantara disampaikan dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Jakarta. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono tampil bersama untuk memberikan penjelasan komprehensif mengenai rencana ini.

"Bendera dan termasuk naskah teks proklamasi akan diinapkan di tempat yang sudah ditetapkan di Istana IKN," jelas Heru Budi.

Baca Juga:

Geger Penemuan Jasad Bayi di Kali Rawasari

Polusi Udara! Jakarta Masuk Daftar Nomor Dua Terburuk Dunia

Heru Budi Hartono menegaskan bahwa Bendera Pusaka dan Naskah Proklamasi akan dibawa melalui proses kirab dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta ke Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur. Ia menjelaskan bahwa proses ini akan dilakukan pada tanggal 10 Agustus 2024, memberikan waktu yang cukup untuk persiapan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Menteri PUPR yang juga Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono. (Antara) Menteri PUPR yang juga Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono. (Antara)

"Akan ada kegiatan seremonial di Monas yang akan dilakukan pemerintah provinsi DKI Jakarta dan (bendera) akan langsung dibawa ke Halim," kata Heru.

Sumber Antara

Halaman
x|close