YouTuber dan TikTokers Dilaporkan ke Polisi Gegara Buat Konten Rumah Horor di Semarang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2024, 13:48
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Rumah Warga Semarang Dijadikan Konten Horor Rumah Warga Semarang Dijadikan Konten Horor (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang warga di Pedurungan, Kota Semarang, A melaporkan 3 orang YouTubers dan 2 TikTokers ke Polda Jawa Tengah karena rumahnya yang berada di Manyaran atau Jalan Abdurrahman Saleh, Kota Semarang, Jawa Tengah menjadi tempat konten horor

Rumah berlantai dua itu memang sudah kosong sejak beberapa waktu lalu dan tidak dihuni selama 7 bulan lamanya. Alasan A memilih untuk pindah ke Pedurungan karena menuruti permintaan sang ibunda dan rumah tersebut akan segera dijual. 

Sampai saat ini bahkan sudah ada delapan orang yang menyatakan berminat untuk membeli rumah tersebut. Namun, mereka urung menawarnya karena melihat konten-konten horor di rumah A yang tayang di beberapa kanal YouTube dan TikTok. 

Kondisi rumah di Jalan Abdurrahman Saleh, Kota Semarang, Rabu (31/7/2024), yang dijadikan tempat konten kisah horor sejumlah pembuat konten. <b>(Dok.Antara)</b> Kondisi rumah di Jalan Abdurrahman Saleh, Kota Semarang, Rabu (31/7/2024), yang dijadikan tempat konten kisah horor sejumlah pembuat konten. (Dok.Antara)

Setelah ditelusuri, pemilik rumah menemukan lima konten horor di rumahnya yang diunggah ke kanal YouTube dan TikTok. Bahkan, ada seorang konten kreator yang sampai melakukan ritual jelangkung dan tidur beralaskan kain kafan di rumah tersebut. 

Selain itu, A juga telah kehilangan beberapa aset yang belum sempat dipindahkan dari rumah tersebut seperti televisi, AC, dan kalung emas milik sang ibunda. Bukan hanya itu, para konten kreator tersebut juga mengacak-acak rumah A seenaknya. 

Narasi yang diucapkan oleh para konten kreator juga dinilai menyebarkan hoaks karena mereka menyebut bahwa rumah tersebut sudah kosong selama 10 tahun. Narasi hoaks lainnya adalah ada sosok yang kerap menampakkan diri di rumah tersebut. 

Halaman
x|close