Mensesneg: Semua Mantan Presiden Bakal Diundang ke Upacara Proklamasi di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2024, 15:47
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Mensesneg Pratikno (kanan) bersama Kasetpres Heru Budi Hartono memberikan keterangan pers terkait dengan rangkaian acara bulan kemerdekaan di Jakarta, Kamis (1/8/2024). Mensesneg Pratikno (kanan) bersama Kasetpres Heru Budi Hartono memberikan keterangan pers terkait dengan rangkaian acara bulan kemerdekaan di Jakarta, Kamis (1/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Dalam perkembangan terbaru menjelang perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan rencana istimewa untuk mengundang seluruh presiden terdahulu Republik Indonesia ke upacara peringatan detik-detik proklamasi yang akan diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Untuk mantan presiden rencananya kami undang untuk upacara di IKN bersama dengan Bapak Presiden," ujarnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Livin by Mandiri Error, Pengguna Keluhkan Tak Bisa Bayar Makanan Sampai Bensin

Livin' Gangguan hingga Ganggu Transaksi Nasabah, Ini Kata Mandiri

Meski mengundang semua presiden terdahulu ke IKN, pihak Istana akan memberikan fleksibilitas jika ada kendala yang membuat mereka tidak dapat hadir. Jika demikian, mereka dipersilakan untuk menghadiri upacara di Istana Merdeka, Jakarta.

Lapangan upacara HUT ke-79 di IKN Lapangan upacara HUT ke-79 di IKN

"Jadi, sementara rencananya begitu. Mantan wakil presiden diundangnya pada upacara di Jakarta," jelasnya.

Halaman
x|close