Jusuf Kalla Hadiri Pemakaman Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2024, 19:05
Tim Redaksi
Penulis & Editor
Bagikan
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Rabu (17/7/2024).  ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Rabu (17/7/2024). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla bertolak ke Doha, Qatar, pada Kamis, 1 Agustus 2024, untuk menghadiri prosesi pemakaman pemimpin kelompok pejuang Palestina, Hamas, Ismail Haniyeh.

Didampingi Menteri Hukum dan HAM periode 2004-2007 Hamid Awaluddin, JK terbang menggunakan pesawat komersial Qatar Airways dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Breaking News! Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Tewas Terbunuh di Iran

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Tewas Dibunuh Usai Hadiri Pelantikan Presiden Iran

Dalam keterangan tertulisnya, JK menyebut kehadiran delegasi Indonesia dalam pemakaman Haniyeh merupakan harapan rakyat Palestina.

"Ini memenuhi harapan agar mengirimkan delegasi Indonesia ke sana dan kami diundang meghadiri pemakaman almarhum Ismail Haniyeh," kata JK.

Doa bersama untuk pemakaman Ismail Haniyeh diadakan di Teheran, Iran, pada Kamis pagi waktu setempat. Pada hari yang sama, jenazah kepala biro politik Hamas itu akan dibawa ke Doha usai dishalatkan.

Halaman
x|close