Zikir dan Doa Bersama Jelang HUT RI Digelar di Istana, Jokowi-Ma'ruf Hadir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2024, 21:32
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Zikir dan doa bersama jelang HUT RI di Istana Kepresidenan. (YouTube) Zikir dan doa bersama jelang HUT RI di Istana Kepresidenan. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Zikir serta doa bersama menyambut HUT ke-79 RI digelar di Istana Merdeka, Jakarta malam ini. Kegiatan tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB. Jokowi dan Ma'ruf hadir serta duduk bersebelahan di barisan depan.

Terlihat hadir pula, KH R Irfa'i Nachrowi di sisi kiri Jokowi. Ada juga sejumlah menteri di barisan depan. Antara lain, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, hingga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Hadir pula Imam Besar Masjid Istiqlal, Nazaruddin Umar, dan sejumlah ulama hingga tokoh agama lainnya. Acara ini sendiri rutin digelar tiap tahun menjelang perayaan HUT RI 17 Agustus.

"Zikir dan doa kebangsaan 79 tahun Indonesia Merdeka adalah rangkaian dari acara HUT RI," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

"Kita masuk ke bulan Agustus, bulan kemerdekaan diawali dengan zikir dan doa, ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tanggal 1 Agustus," imbuhnya.

Ia menjelaskan ada lebih dari 3.000 peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut. Peserta berasal dari berbagai kalangan.

Halaman
x|close