Grafiti ‘Bunuh Turis” Muncul di Jalan-jalan Negara Eropa Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 07:34
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pecahan Komet Terangi Langit Spanyol dan Portugal 'Bak Sebuah Film' Pecahan Komet Terangi Langit Spanyol dan Portugal 'Bak Sebuah Film' (Twitter)

Ntvnews.id, Madrid - Gerakan menolak pariwisata massal di Spanyol semakin intensif, bahkan mencapai titik tegang. Grafiti bertuliskan 'Bunuh turis' muncul secara tiba-tiba.

Dilansir dari Mirror UK, Jumat, 2 Agustus 2024, Pulau Mallorca adalah salah satu dari sejumlah destinasi wisata di Spanyol yang mulai merasa jengah dengan kehadiran turis. Warga pulau ini telah mulai melakukan demonstrasi menolak kedatangan turis sejak musim semi 2024.

Penduduk lokal menyalahkan turis atas kenaikan biaya perumahan, proses gentrifikasi, dan kerusakan lingkungan yang mereka hadapi, yang membuat mereka sulit membeli rumah.

Grafiti di Spanyol 'Bunuh Turis' <b>(Istimewa)</b> Grafiti di Spanyol 'Bunuh Turis' (Istimewa)

Mallorca Daily Bulletin melaporkan bahwa grafiti bertuliskan 'Bunuh turis' telah muncul di beberapa tempat di kota Manacor, Mallorca.

Baca Juga: Spanyol Juara Euro 2024, Kiper Unai Simon Langsung Naik Meja Operasi

Partai kanan Partido Popular di Manacor mengutuk aksi vandalisme ini pada hari Selasa, sambil menekankan bahwa turis tetap disambut. 

Juru bicara PP, Maria Antònia Sansó, menyatakan bahwa grafiti tersebut tidak mencerminkan pandangan mayoritas warga Manacor. Dia menegaskan bahwa meskipun partainya memahami kekhawatiran sosial terkait kepadatan turis, mereka mengecam tindakan ini sebagai sesuatu yang tidak dapat diterima.

Halaman

TERKINI

Pria Kehilangan Penis saat Kecelakaan Motor

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:30 WIB

Resesi Seks, Negara Besar Ini Akui Anak di Luar Nikah

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:15 WIB

Rumah Joe P Project Ludes Terbakar

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:04 WIB

Merinding, Wanita Temukan Gigi Manusia di dalam Kue!

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:00 WIB

10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus Maut di Iran

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 07:55 WIB
Load More
x|close