Ngeri! Pesawat Hantam Jalan Tol Tewaskan Sang Pilot

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 07:20
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pesawat Jatuh di Belanda Pesawat Jatuh di Belanda (Istimewa)

Ntvnews.id, Amsterdam - Sebuah pesawat mengalami kecelakaan dan jatuh di sebuah jalan tol yang padat, mengakibatkan pilotnya meninggal dunia.

Dilansir dari The Straits Times, Jumat, 2 Agustus 2024, insiden tersebut terjadi pada 31 Juli di Belanda, di mana sebuah pesawat kecil jatuh di jalan tol yang terletak di dekat Kota Breda di bagian selatan negara tersebut, sekitar 60 kilometer dari Rotterdam.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 12.45 waktu setempat. Wilayah Keselamatan Brabant Barat-Tengah mengungkapkan bahwa pesawat tersebut jatuh di jalur A58 yang menghubungkan Breda dengan Roosendaal. "Pilot, yang merupakan satu-satunya orang di dalam pesawat, meninggal dunia," kata mereka dalam pernyataan resmi, meskipun jenis pesawat tersebut tidak disebutkan.

Baca Juga: AS Cegat Pesawat Pengebom Rusia dan China di Dekat Wilayahnya

Tidak ada laporan tentang korban luka lainnya. Foto-foto yang beredar di X menunjukkan pesawat yang terbakar dan puing-puing yang berserakan di jalan raya, sementara layanan darurat telah menutup jalan dari kedua arah untuk penanganan lebih lanjut. 

Menurut penyiar lokal Omroep Brabant, sebuah logo sekolah penerbangan lokal tampak jelas di puing-puing pesawat.

Seorang saksi yang memilih untuk tidak disebutkan namanya menyatakan, "Tiba-tiba saya melihat sesuatu yang jatuh. Itu ternyata pesawat." Dia menambahkan bahwa saat pesawat itu jatuh, hanya tampak bola api, dan kemudian jalan raya ditutup selama sisa hari itu, seperti dilaporkan oleh layanan darurat.

Halaman
x|close