PDIP Usung Krisdayanti Jadi Calon Wali Kota Batu di Pilkada 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 10:21
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Krisdayanti saat menerima surat tugas untuk maju di Pilwalkot Batu 2024. (Instagram) Krisdayanti saat menerima surat tugas untuk maju di Pilwalkot Batu 2024. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Penyanyi Krisdayanti (KD) diusung PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilkada Kota Batu 2024. Anggota DPR RI itu diberi tugas oleh DPP PDIP untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Batu, Jawa Timur (Jatim).

Krisdayanti mengungkapkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memintanya merangkul semua partai politik di Kota Batu, guna memuluskan pencalonannya.

"Kalau dari Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) dan Mbak Ketua DPR RI (Puan Maharani) meminta saya merangkul semua partai," ujar KD di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, dikutip Jumat (2/8/2024).

KD pun berharap semua pihak dapat bersatu dan mendukungnya. Ia mengaku bersyukur jika semua partai politik bisa bergabung dengannya.

Soal kriteria pasangan untuk Pilkada Kota Batu, Krisdayanti menegaskan bahwa siapa pun yang bisa diajak bekerja sama dan saling mendukung akan diprioritaskan. Tapi, ia belum bisa menyebutkan nama-nama secara spesifik.

"Kayak teman-teman, misalkan Mas Dewa Prosa di parlemen, tidak menutup kemungkinan ada nama lain. Kalau bisa yang kenal," kata dia.

Adapun dalam kesempatan tersebut, DPD PDIP Jatim menyerahkan rekomendasi resmi dari DPP PDIP kepada tujuh bakal calon kepala daerah (bacakada) yang akan diusung dalam Pilkada 2024.

Halaman
x|close