Profil Petinju Italia Angelina Carini, Nangis Usai Dihajar Imane Khelif yang Punya Biologis Pria

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 10:43
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Angela Carini Petarung Italia Angela Carini Petarung Italia (Instagram)

Ntvnews.id, Paris - Petinju Italia Angela Carini menangis tersedu-sedu setelah ia meninggalkan pertarungannya melawan petinju Aljazair Imane Khelif setelah 46 detik dalam pertarungan yang memicu kontroversi besar di Olimpiade Paris tahun ini. 

Imane Khelif adalah satu dari dua petinju yang diizinkan bertarung di Olimpiade meskipun didiskualifikasi dari kejuaraan dunia wanita tahun lalu karena gagal dalam tes kelayakan gender. Ia memiliki DNA kromosom XY yang identik dengan pria

Dalam adegan yang menegangkan di North Paris Arena, pukulan pertama dari Khelif melepaskan tali dagu Carini dan pukulan kedua menghantam dagunya dan membuat celana pendeknya berdarah. Setelah beberapa kali pukulan, Carini untuk menyerah. 

Ia berlutut sambil menangis dan menolak menjabat tangan Khelif setelah petinju Aljazair itu dinyatakan sebagai pemenang. Carini mengatakan bahwa alasan dirinya mengundurkan diri karena khawatir hidungnya akan patah akibat pukulan Khelif. 

"Saya naik ring untuk menghormati ayah saya. Saya sering diberitahu bahwa saya seorang pejuang, tetapi saya lebih memilih untuk berhenti demi kesehatan saya. Saya belum pernah merasakan pukulan seperti ini,” papar Carini. 

Profil Angela Carini

Angela Carini Petarung Italia <b>(Instagram)</b> Angela Carini Petarung Italia (Instagram)

Angela Carini, lahir pada 6 Oktober 1998, adalah seorang petinju berbakat asal Italia yang telah mencatatkan prestasi signifikan dalam kariernya. Carini meraih medali di Kejuaraan Tinju Dunia Wanita AIBA 2019, sebuah pencapaian yang menandai kualitasnya di tingkat internasional. 

Halaman
x|close