Tepuk Lalat di Wajah, Pria Ini Kehilangan Penglihatannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 10:54
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi Lalat atau Laler Ilustrasi Lalat atau Laler

Ntvnews.id, Beijing - Seorang pria dari Shenzhen, China, terpaksa menjalani operasi pengangkatan mata kiri setelah menepuk lalat kecil di wajahnya, yang menyebabkan infeksi bakteri parah. Insiden ini menjadi peringatan mengenai risiko yang dapat ditimbulkan oleh serangga kecil tersebut.

Dilansir dari Yanhcheng Evening News,Jumat, 2 Agustus 2024,  pria yang bernama Wu membunuh lalat yang terbang di sekitar kepalanya dengan menepuk wajahnya. Meskipun tampak sepele, dalam waktu satu jam setelah kejadian, mata kirinya mulai memerah, bengkak, dan terasa nyeri.

Baca JugaGeger Lalat Ditemukan Hidup dalam Usus Pria Paruh Baya

Kondisi ini terus memburuk meski telah mengonsumsi obat-obatan sesuai resep. Infeksi mata Wu semakin serius dan menyebabkan kehilangan penglihatan. Mengacu pada laporan OddityCentral, Wu mengalami infeksi bakteri yang tidak dapat diobati oleh dokter.

Wu awalnya didiagnosis dengan konjungtivitis musiman (infeksi virus), namun kondisinya tidak kunjung membaik. Meskipun sudah mengonsumsi obat sesuai anjuran dokter, infeksi pada mata Wu semakin parah, mengakibatkan sebagian penglihatannya hilang.

Baca Juga: 2 Anak Tewas Akibat Serangan Membabi Buta Pakai Pisau di Inggris

Sebagai informasi tambahan mengungkapkan bahwa infeksi yang dialami Wu disebabkan oleh bakteri dari lalat yang ditepuknya. Infeksi tersebut terus menyebar dan berpotensi menjalar hingga ke otak.

Halaman
x|close