Siswi SMP Jakarta Diculik-Dirampok, Modusnya Ibu Disebut Kecelakaan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 14:48
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi (kiri). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi (kiri).

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang siswi SMP di Jakarta diculik. Selain itu, korban juga dirampok. Modusnya, ibu korban disebut pelaku mengalami kecelakaan.

Petugas Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah menangkap penculik dan perampok siswi SMPN 101 Jakarta tersebut.

"Tersangka FA sudah berhasil ditangkap di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada tanggal 1 Agustus 2024 dini hari," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Jumat (2/8/2024).

Ia menjelaskan, awalnya korban dijemput Faisal Andriansyah (24) yang mengaku kepada korban bahwa ibunya mengalami kecelakaan usai mengantar ke sekolah. Pelaku telah memantau korban yang tiba pukul 05.30 WIB. Pelaku kemudian bicara ke sekuriti sekolah supaya memanggil korban.

Mendengar informasi tersebut korban langsung percaya dan ikut pelaku dengan sepeda motornya.

"Pelaku mengatakan kepada korban, 'ibu kamu jatuh di depan, saya dimintai tolong untuk manggil kamu'. Kemudian korban mengatakan 'tolong anterin saya mas ke ibu saya'. Kemudian korban berboncengan oleh pelaku," tutur Ade Ary.

Lantas, setibanya di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) seberang gedung DPR/MPR, pelaku menodong pisau ke korban untuk merampas barang berharga miliknya.

Halaman
x|close