PKB Masih Galau Gabung ke Koalisi Indonesia Maju di Pilkada 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 14:47
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (2/8/2024). Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (2/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengungkapkan bahwa partainya masih dalam tahap mempertimbangkan kemungkinan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk pengusungan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Jazilul menjelaskan bahwa keputusan PKB untuk bergabung dengan KIM Plus akan didasarkan pada prinsip kebersamaan dan kolaborasi antara partai politik untuk kebaikan Jakarta. Menurutnya, hasil dari Pilkada Jakarta juga akan berdampak pada kebaikan bagi Indonesia secara keseluruhan.

Baca Juga:

Tesla Terlibat Kecelakaan Fatal di Seattle Gunakan Mode 'Full Self-Driving'

Meita Irianty, Penganiaya Balita di Daycare Depok Dibawa ke RS Polri

"Indonesia membutuhkan kolaborasi, termasuk di Jakarta. Dan PKB selalu mengedepankan kebersamaan," katanya, dikutip dari Antara.

Gedung PKB di Jakarta <b>(Google Maps)</b> Gedung PKB di Jakarta (Google Maps)

Ia menjelaskan istilah KIM Plus, diperkenalkan oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad beberapa waktu lalu. Jazilul menganggap bahwa KIM Plus merupakan kolaborasi antara berbagai kekuatan politik yang ada.

Halaman
x|close