Hotel bintang 5 Perdana di IKN Siap Sambut Tamu VIP HUT ke-19 RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 17:53
Tim Redaksi
Penulis & Editor
Bagikan
Hotel Swissotel Nusantara di Jalan Sumbu Timur, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (2/8/2024).  Hotel Swissotel Nusantara di Jalan Sumbu Timur, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (2/8/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Ntvnews.id, Kalimantan Timur - Pengelola Swissotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, telah merampungkan 98 persen persiapan menyambut tamu penting negara dalam perhelatan HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

Hal itu disampaikan General Manager Swissotel Nusantara Aldo P Situmorang di lobi Hotel Nusantara, Penajam Paser Utara, Jumat, 2 Agustus 2024.  "Karena kebutuhan utamanya restoran dan kamar, itu sudah 98 persen ready," kata Aldo kepada Antara.

Baca Juga: Air Minum Sudah Masuk ke Gedung di IKN, Mayoritas untuk Istana Presiden

Kepres IKN Belum Juga Terbit, Pelantikan Prabowo-Gibran Jadi Pertimbangan

Suasana di salah satu ruang kamar Swissotel Nusantara IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (2/8/2024).  <b>(ANTARA/Andi Firdaus)</b> Suasana di salah satu ruang kamar Swissotel Nusantara IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (2/8/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Pihaknya menyediakan total 191 kamar pada bangunan hotel setinggi sembilan lantai yang terletak di lokasi strategis di Jalan Sumbu Timur IKN. Lokasi itu berdekatan dengan Gedung Istana Garuda serta kawasan Titik Nol Kilometer IKN yang menjadi perlintasan Kereta Otonom. ?

Pembangunan konstruksi hotel yang dimulai sejak peletakan batu pertama September 2023, kata Aldo, memfasilitasi empat kelas kamar. Mulai dari tipe premier king, twin, grand room, suite king dan presidential suite dengan luas ruangan mulai dari 32 sampai 51 meter persegi.

Halaman
x|close