Undang Influencer Tapi Foto-foto IKN Tak Boleh Diunggah ke Media Sosial? Ada Apa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 22:36
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Jurnalis senior Bambang Harymurti dalam Dialog NTV Prime di NusantaraTV/tangkapan layar NTV Jurnalis senior Bambang Harymurti dalam Dialog NTV Prime di NusantaraTV/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para influencer Tanah Air seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar dan lainnya ke Ibu Kota Nusantara (IKN) beberapa hari lalu menuai beragam reaksi dari berbagai kalangan.

Tak sedikit yang menuding langkah tersebut hanyalah upaya pencitraan untuk menutupi proses pembangunan yang tak berjalan sesuai target.

Benar kah demikian?

Jurnalis senior Bambang Harymurti yang baru saja berkunjung ke IKN membagikan pengalamannya selama beberapa waktu menjelajahi ibu kota baru tersebut.

"Saya merasakan sendiri. Jadi waktu hari Sabtu saya ke sana. Untungnya saya nebeng rombongan yang sudah ada izin untuk masuk sana. Sehingga saya bisa masuk dan itu pun dengan pesan bahwa foto-foto yang diambil tidak boleh diupload di media sosial
karena alasannya belum jadi," ungkap Bambang Harymurti yang akrab disapa BHM dalam Dialog NTV Prime bertajuk 'Cara Jokowi Memoles Citra IKN' di NusantaraTV, Jumat (2/8/2024).

BHM menyebut larangan untuk meng-upload foto-foto IKN disampaikan oleh pemandu rombongan.

"Nanti saja katanya kalau sudah jadi," ujarnya.

Halaman
x|close