Komitmen Cikarang Listrindo terhadap Keberlanjutan Aspek Lingkungan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Agu 2024, 13:34
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
PT Cikarang Listrindo Tbk PT Cikarang Listrindo Tbk (ist)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Cikarang Listrindo Tbk (Perseroan) yang merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang telah beroperasi lebih dari 30 tahun, berkomitmen untuk berkontribusi pada aspek-aspek keberlanjutan dalam bisnis bagi kebaikan seluruh pemangku kepentingan.

Perseroan terus berinovasi serta mendukung program pemerintah Indonesia mewujudkan transisi energi. Dukungan tersebut tercermin dalam upaya Perseroan pada semester pertama 2024 ini.

Per Juni 2024, Cikarang Listrindo telah mengoperasikan 9 Stasiun Pengisian
Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 5 (lima) kawasan industri yang dilayani.

Pencapaian ini merupakan perluasan dari hasil uji coba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKL) Perseroan pada tahun 2021 yang ditempatkan di kantor operasional Perseroan.

Selain itu, Perseroan juga sudah mengoperasikan SPKL di kantor operasional Perseroan untuk mendukung operasional 27 unit mobil dan motor listrik.

PT Cikarang Listrindo Tbk <b>(ist)</b> PT Cikarang Listrindo Tbk (ist)

Transisi kendaraan operasional ke kendaraan listrik ini merupakan bagian inovasi Perseroan yang menghasilkan efisiensi dan juga penurunan emisi dalam operasional Perseroan.

Kedepannya, Perseroan menargetkan pemasangan 30 SPKLU dalam waktu dekat di 5 (lima) kawasan industri. Inisiatif ini merupakan wujud Perseroan dalam mendukung terciptanya ekosistem kendaraan listrik di kawasan industri.

Halaman
x|close