Kevin Adi Senjaya, Siswa Perantau dari SMAK PENABUR Gading Serpong Berhasil Raih Medali Emas di IMO ke-65

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Agu 2024, 13:51
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kevin Adi Senjaya raih Medali Emas di IMO ke-65 Kevin Adi Senjaya raih Medali Emas di IMO ke-65 (Ist)

Ntvnews.id, Jakarta - Kevin Adi Senjaya, peserta didik Brilliant Class kelas 12 dari SMAK PENABUR Gading Serpong dikenal sebagai pribadi yang pendiam, memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan selalu memiliki jadwal untuk belajar.

Kevin merupakan peserta didik perantau asal Lampung yang tinggal di asrama PENABUR Learning Center (PLC).

“Sikap leadership yang tinggi membuat kami memilih Kevin untuk menjadi lead asrama bagi adik-adik kelasnya,” cerita Thomas Kristo, Kepala Sekolah SMAK PENABUR Gading Serpong memberikan kesan tentang Kevin dalam keterangan resmi yang diterima.

“Jika anak-anak lainnya kerap kali menghabiskan waktu luang bermain pingpong, Kevin lebih memilih berada di ruang belajar. Dia juga termasuk anak rantau yang jarang pulang, bagi dia waktu luang yang dihabiskan di rumah dapat digunakan untuk belajar,” sambungnya.

Meskipun rajin belajar, Kevin termasuk peserta didik yang memiliki jiwa spiritualitas tinggi. Ia tidak pernah lupa untuk pergi ke gereja saat hari minggu dan hari-hari besar agama Kristen.

Kevin Adi Senjaya raih Medali Emas di IMO ke-65  <b>(Ist)</b> Kevin Adi Senjaya raih Medali Emas di IMO ke-65 (Ist)

Sikap tekun belajar yang dimiliki Kevin ternyata berbuah manis. Bersaing dengan lebih dari 600 pelajar dari 120 negara dalam ajang International Mathematical Olympiad (IMO) ke-65 pada 11-22 Juli 2024 di Bath, Britania Raya, Kevin berhasil meraih medali emas mewakili Indonesia.

IMO merupakan olimpiade sains tertua di dunia yang digelar setiap tahun sejak 1959. Menjadi wadah bagi setiap pelajar SMA dari berbagai belahan dunia untuk mengasah kemampuan matematika yang dimiliki lewat kompetisi.

Halaman
x|close