Agar Pilkada Damai, Polda Metro Ajak Masyarakat Ngaji Bersama

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Agu 2024, 15:00
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Program 'Satu Jam Mengaji bersama Polisi' dari Polda Metro Jaya. Program 'Satu Jam Mengaji bersama Polisi' dari Polda Metro Jaya.

Ntvnews.id, Jakarta - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya menggelar program ‘Satu Jam Mengaji bersama Polisi’ di Masjid Al-Muhajirin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2024) malam. Kegiatan ini digelar guna mengajak masyarakat memakmurkan masjid.

Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya, AKBP Jajang Hasan Basri mengatakan, bahwa kegiatan yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto itu, juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara aparat kepolisian dengan masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat untuk mengaji bersama polisi, serta mengimbau untuk memakmurkan dan menyejahterakan masjid, maka dengan demikian harkamtibmas akan terjaga," ujar Jajang.

Lebih lanjut, Jajang mengajak kepada masyarakat menjelang Pilkada 2024, agar tak mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenaranya dan bersifat provokatif

"Mari kita tingkatkan kebersamaan untuk suksesnya Pilkada 2024, gunakan medsos dengan bijak, hati-hati dengan hoax dan ujaran kebencian. Tingkatkan partisipasi pemilu dengan hadir di TPS," tuturnya.

Jajang pun menghimbau agar tak terjadi politisasi di tempat ibadah. Yaitu dengan tidak berkampanye dan memasang atribut pasangan calon (paslon) atau partai politik di sekitar masjid atau tempat ibadah lainnya.

Sementara, Ketua DKM Masjid Al-Muhajirin Ustaz Hery Sutrisno, mengaku senang bisa berkumpul dan beribadah bersama dengan aparat kepolisian.

Halaman
x|close