Ketua DPD La Nyalla Terima Gelar Abang dari Dewan Adat Bamus Betawi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Agu 2024, 16:20
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti saat menerima gelar Abang dari Ketua Umum Dewan Adat Bamus Betawi Muhammad Rifqi atau Eki Pitung. Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti saat menerima gelar Abang dari Ketua Umum Dewan Adat Bamus Betawi Muhammad Rifqi atau Eki Pitung.

Ntvnews.id, Jakarta - Dewan Adat Badan Musyawarah (DA Bamus) Betawi menganugerahkan gelar Abang kepada Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor, Ketua KNPI Ryano Panjaitan dan lainnya. Gelar Abang diberikan atas kontribusi mereka terhadap perkembangan masyarakat Betawi.

Ketua Umum Dewan Adat Bamus Betawi Muhammad Rifqi atau Eki Pitung berharap, dengan diberikannya gelar ini menjadi momentum persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dapat semakin maju ke depan.

"Dan ini mudah-mudahan menjadi keterkaitan, dan menjadi perekat, sama-sama kita untuk berpikir bagi bangsa dan negara kita," ujar Eki di sela Rapat Kerja I Dewa Adat Bamus Betawi, Jakarta, Sabtu (3/8/2024).

Menurut Eki, pemberian gelar Abang dari pihaknya merupakan tradisi yang sudah dilakukan sejak lama. Hal itu sebagai wujud apresiasi terhadap kontribusi pihak-pihak yang diberi gelar tersebut, karena telah memajukan masyarakat Betawi.

"Gelar dari Bamus Betawi adalah sebuah tradisi. Dulu pernah kita angkat Sutiyoso, Gubernur DKI, menjadi Bang Yos, ini beliau yang angkat, Babe Abdul Syukur, di zaman ketua umum beliau. Jadi kita selalu melihat tokoh-tokoh yang kita anggap potensi, lalu Fauzi Bowo kita panggil menjadi Bang Foke," tuturnya.

Sementara, Ketua DPD La Nyalla mengucap terima kasih atas gelar Abang yang diberikan kepadanya. Ia berjanji akan mengemban amanah tersebut sebaik-baiknya.

"Mengucapkan terima kasih penganugerahan ini. Dan mudah-mudahan amanah yang diberikan itu bisa saya emban sampai dunia-akhirat," ujar La Nyalla yang kini dipanggil Bang Nyalla.

Halaman
x|close