CPNS 2024 Segera Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Agu 2024, 10:58
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Kerja Ilustrasi Kerja (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil akan segera dimulai. Proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan dilakukan secara online melalui portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Untuk mengakses laman pendaftaran, para pelamar memerlukan link khusus untuk pendaftaran CPNS 2024. Berdasarkan informasi dari laman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), seleksi CPNS 2024 direncanakan akan dibuka pada bulan ini.

"Kita tunggu saja. Insyaallah mudah-mudahan ini tinggal tahapan akhir, tinggal 3 K/L. Kita masih kejar," ujar Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas saat ditemui media, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Siap-siap, Bakal Ada 40 Ribu Formasi CPNS Khusus Untuk Penempatan IKN

Seleksi ini akan lebih diutamakan bagi CPNS, sedangkan untuk PPPK akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran masing-masing pemerintah daerah.

"Jadi CPNS dulu prioritasnya karena PPPK kemarin masih rapih-rapih (siap-siap). Karena PPPK ini menyangkut keuangan daerah, kan daerah sudah kita siapkan formasinya, ternyata tidak diambil," ujarnya. Hal ini terjadi karena umumnya belanja pegawainya telah terpakai hingga 35%.

"Jadi banyak variabel terkait dengan penyelesaian PPPK," ujar Anas.

Halaman
x|close