Berenang di Sungai Seine saat Olimpiade Paris 2024, Atlet Triathlon Belgia Masuk Rumah Sakit

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Agu 2024, 12:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Sungai Seine saat acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 Sungai Seine saat acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 (Website Olimpiade Paris 2024)

Ntvnews.id, Jakarta - Atlet Belgia, Claire Michel dilarikan ke rumah sakit usai berenang di sungai Seine saat Olimpiade Paris 2024. Dia terinfeksi bakteri E.Coli saat tampil di nomor triathlon putri. 

Seperti dilansir dari AS, Michel diketahui merasa tidak enak badan usai lomba. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan lanjutan. Dari hasil uji laboratorium, dia diketahui terjangkit bakteri E Coli, mikroorganisme yang hidup di usus manusia maupun hewan.

Meskipun sebagian besar jenisnya tidak berbahaya, beberapa varian diketahui dapat menyebabkan kram perut yang parah, diare berdarah, dan muntah. 

Baca juga: Penis Nyangkut di Mistar, Atlet Lompat Galah Anthony Ammirati Gagal Rebut Medali Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya, peningkatan jumlah bakteri E.Coli telah menyebabkan pihak panitia membatalkan sesi tes renang di sungai Seine. Mereka juga mengundurkan jadwal lomba untuk kelompok putra. Pihak pantia bahkan berniat meniadakan nomor renang bila kualitas air Seine tidak membaik. 

Tes kembali dilakukan untuk ketiga kalinya. Hasilnya, jumlah bakteri berkurang drastis hingga nomor triathlon akhirnya diputuskan untuk tetap melombakan nomor renang di sungai Seine. 

Tidak sedikit atlet yang kecewa dengan keputusan pihak penyelenggara. Beberapa atlet triatlon, seperti Jolien Vermeylen, mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap kualitas air Seine. 

"Saya minum banyak air, jadi besok kita akan tahu apakah saya sakit atau tidak. Jelas rasanya tidak seperti Coca-Cola atau Sprite. Saat saya berenang di bawah jembatan, saya merasakan dan melihat hal-hal yang tidak boleh terlalu kami pikirkan,” katanya seperti dilansir dari AS. 

Halaman
x|close