Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Lawan Timnas Belanda

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Agu 2024, 04:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia berpeluang menjajal kekuatan timnas Belanda di laga uji coba. PSSI tengah merancang program ini bersama dengan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB). 

Tidak hanya di level senior saja, uji coba juga dirancang untuk seluruh kelompok usia, termasuk sepak bola putri. Program ini telah dibahas dalam pertemuan dengan Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Republik Indonesia Lembert Grijns di Jakarta, Senin (5/8) pagi.

Baca juga: PSSI Perkenalkan Maskot Baru Timnas Indonesia, Namanya Shakti

"Timnas Indonesia dan timnas Belanda akan membuat program pertandingan persahabatan di semua usia, baik pria maupun wanita," ujar Ketua Umum PSSI. Erick Thohir melalui akun instagram pribadi @erickthohir seperti dilansir dari Antaranews.com.

Menurut Erick, program tersebut merupakan tindak lanjut dari kolaborasi pembinaan sepak bola yang telah disepakati PSSI dengan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB).

Sebelumnya, Erick telah bertemu dan membahas program kolaborasi tersebut dengan Sekretaris Jenderal KNVB Gijs de Jong untuk program pembinaan untuk talenta sepak bola Indonesia.

Nantinya, timnas Belanda mulai dari senior, junior, hingga timnas sepak bola putri akan datang secara bergantian untuk bermain dengan timnas Indonesia.

Selain itu, kerja sama juga dilakukan dalam hal membuat program yang bisa meningkatkan kualitas liga Indonesia dari segi manajemen.

Halaman
x|close