Ini Alasan Cerezo Osaka Tak Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23

NTVNews - 10 Mei 2024, 08:56
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Justin Hubner membagikan momen debutnya bersama Cerezo Osaka. Justin Hubner membagikan momen debutnya bersama Cerezo Osaka. (Instagram: Cerezo Osaka)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia harus puas tidak diperkuat oleh salah satu pemain andalannya yaitu Justin Hubner. Pasalnya Cerezo Osaka enggan melepas pemain berusia 20 tahun itu ke skuad asuhan Shin Tae yong.

Dilansir dari Transfermarkt, Jumat 10 Mei 2024. Ketika Justin Hubner memperkuat Timnas Indonesia U-23 Piala Asia, Cerezo Osaka selalu menelan hasil kurang maksimal.

Tercatat mereka melewati empat pertandingan tanpa Justin Hubner, Cerezo Osaka hanya mampu meraih dua kali imbang dan dua kali kekalahan di Liga Utama Jepang.

Maka dari itu, ketika Timnas Indonesia membutuhkan Justin Hubner di babak play off Olimpiade Paris 2024, klub asal Jepang itu enggan melepas kembali pemain yang dipinjamkan dari Wolverhampton itu ke Garuda Muda.

Hal ini terbukti, ketika Justin Habner bermain untuk Cerezo Osaka, mereka berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Grulla Morioka di Liga Jepang.

Selain Justin Hubner yang tidak bermain, ada beberapa pemain kunci Timnas Indonesia yang absen salah satunya yaitu Rizky Ridho, setelah pemain Persija Jakarta itu mendapatkan kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia U-23 harus merelakan tidak ikut serta di Olimpiade Paris 2024 setelah menelan kekalahan 0-1 atas Guinea di babak play off berkat gol penalti Ilaix Moriba.

Halaman
x|close