Hasil Olimpiade Paris 2024, Sport Climbing: Bentrok Sesama Indonesia Tak Terhindarkan, Veddriq Leonardo ke Perempat Final

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Agu 2024, 19:21
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Veddriq Leonardo berhasil melaju ke perempat final speed climbing putra pada Olimpiade Paris 2024. Veddriq Leonardo berhasil melaju ke perempat final speed climbing putra pada Olimpiade Paris 2024. (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Veddriq Leonardo jadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak perempat final speed climbing putra di Olimpiade Paris 2024. Veddriq lolos usai memenangkan duel melawan rekan senegaranya, Rahmad Adi Mulyono, Selasa (6/8/2024).

Sesama atlet Indonesia itu terpaksa bentrok pada babak eliminasi di Le Bourget Climbing Venue menyusul hasil kualifikasi yang kurang menguntungkan untuk Rahmad. Dia hanya mampu mengukir catatan waktu terbaik 5,07 pada Lane B setelah mengalami kesalahan start di Lane A.  

Baca juga: Hasil Olimpiade Paris 2024, Panjat Tebing: Made Rita dan Sallsabillah Lolos ke Perempat Final

Akibatnya, dia harus bertarung melawan Veddriq yang finis pertama di babak kualifikasi. Dia mengukir catatan waktu terbaik 4,79 detik dan sempat menjadi rekor dunia yang baru sebelum akhirnya dipecahkan oleh Sam Watson dari Amerika Serikat, 4,75 detik pada babak eliminasi. 

Rahmad sempat masuk dalam daftar tunggu sebagai best losser. Namun posisi tersebut akhirnya ditempati atlet Iran, Alipour Shenazandifard Reza yang kalah di babak eliminasi melawan wakil Selandia Baru, Julian David. Dia pun berhak ke perempat final sebagai best losser menggantikan Rahma usai mengukir catatan waktu terbaik 5,06 detik pada sesi kualifikasi sebelumnya. 

Babak perempat final akan berlangsung di Le Bourget Climbing Venue, Kamis (8/8/2024). Veddriq selanjutnyaa akan bertemu Mawen Bassa yang secara dramatis berhasil mengalahkan wakil Ukraina, Yaroslav Tkach di babak eliminasi dengan selisih 0,01 detik.

Berikut adalah jadwal perempat final speed climbing Olimpiade Paris 2024:

Kamis (8/8/2024)

Halaman
x|close