Jadwal Sport Climbing Olimpiade Paris 2024: Selangkah Lagi Indonesia Tambah Medali?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Agu 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Desak Made Rita Kusuma Dewi akan tampil di babak perempat final speed putri cabor sport climbing Olimpiade Paris 2024. Desak Made Rita Kusuma Dewi akan tampil di babak perempat final speed putri cabor sport climbing Olimpiade Paris 2024. (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Sport climbing menjaga asa Indonesia dalam menambah pundi-pundi medali di Olimpiade Paris 2024 setelah tiga atlet Merah Putih lolos ke babak perempat final speed putra dan putri. Jangan lewatkan jadwal pertandingan mereka Le Bourget Climbing Venue.

Di nomor speed putri, Indonesia masih menyisakan Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah. Sementara di nomor putra, tim Merah Putih berharap pada Vedrriq Leonardo. 

Baca juga: Desak Made dan Rajiah Bakal Tampil Sore Ini, Ikuti Sejarah dan Aturan Main Sport Climbing di Olimpiade Paris 2024

Desak Made yang tampil konsisten sejak babak kualifikasi berhasil mengalahkan wakil Amerika Serikat, Kelly Piper. Wanita asal Bali itu menyentuh puncak dengan catatan waktu 6,38 detik. Di babak perempat final, Rabu (7/8/2024), Desak Made akan bertemu wakil China, Lijuan Deng.

Rajiah sebenarnya gagal menyentuh puncak pada babak eleminasi. Namun atlet asal Banten itu tetap lolos setelah mencatatkan waktu kualifikasi terbaik di antara peserta yang kalah. Dia beruntung tetap tampil di babak perempat final usai mencatat waku terbaik 6.58 detik.

Pada babak perempat final, Rajiah akan berhadapan dengan Emma Hunt dari Amerika Serikat. Sayang, Rajiah dan Desak Made bakal bentrok bila sama-sama berhasil memetik tiket semifinal.

Di nomor speed putra, Veddriq Leonardo tampil menjanjikan sejak fase kualifikasi. Dia babak awal dia sempat memecahkan rekor dunia lewat catatan waktu 4,79 detik. Namun, rekor tersebut kembali dipecahkan Samuel Watson dengan torehan waktu 4,75 detik pada babak eliminasi.

Pada babak perempat final, Veddriq bakal berhadapan dengan wakil Prancis, Bassa Mawen. 

Halaman
x|close