Bukan Sport Climbing dan Angkat Besi Saja, Indonesia Juga Masih Punya Wakil di Balap Sepeda Olimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Agu 2024, 17:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung mulai 26 Juli 2024 Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung mulai 26 Juli 2024 (Instagram Olimpiade )

Ntvnews.id, Jakarta - Bukan hanya panjat tebing dan angkat besi, Indonesia juga masih menyisakan wakilnya di cabang balap sepeda pada Olimpiade Paris 2024. Bernard Benyamin van Aert akan tampil di track nomor Omnium putra pada Kamis (8/8/2024) pukul 15.00 waktu Paris.

Lomba digelar di Velodrome National de Saint-Quentin-en-Yvelines. Bernard yang didampingi oleh sang pelatih, Dadang Haries Poernomo optimistis bisa memberikan hasil maksimal di ajang ini. 

Baca juga: Jadwal Sport Climbing Olimpiade Paris 2024: Selangkah Lagi Indonesia Tambah Medali?

Dadang menjelaskan, Bernard telah melakukan adaptasi di Eropa sejak dua bulan lalu, termasuk di Belanda dan Paris, Prancis. Bernard juga sudah beberapa kali menjajal Velodrome National de Saint-Quentin-en-Yvelines, termasuk saat mengikuti single event.

"Kami sudah uji coba track sejak 23 Juli di Paris. Ada perbedaan paling krusial, lintasan telah diperbarui lebih bagus bagus tapi licin. Bernard sudah merasakan dan dapat fast speed nya kenceng. Buktinya sejak hari pertama lomba dimulai, sudah ada perpecahan rekor Olimpiade dan rekor dunia di putra serta putri," jelas Dadang seperti dalam rilis yang diterima wartawan.

Bernard adalah satu-satunya wakil Indonesia dan Asia Tenggara yang tampil di cabang olahraga balap sepeda disiplin track omnium pada Olimpiade Paris 2024. Saat ini, pebalap asal Pontianak itu tengah berusaha menjaga kondisi serta mengatur strategi gear yang akan digunakan.

"Kondisi Bernard tidak ada masalah dan siap bertanding. Saya rasa tidak ada lagi yang kurang, semua dipersiapkan dengan baik untuk bisa masuk 10 besar," papar Dadang.

"Kita masih atur strategi soal pergantian gear. Waktu itu kita gunakan gear biasa catatannya bagus. Nah sekarang apa perlu kita tambah lagi atau seperti biasa. Ini yang akan kita coba."

Halaman
x|close