Hasil Olimpiade Paris 2024, Sport Climbing: Terpeleset, Rajiah Sallsabillah Gagal Persembahkan Medali

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Agu 2024, 18:20
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Rajiah Sallsabillah saat tampil di Olimpiade Paris 2024 Rajiah Sallsabillah saat tampil di Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia gagal menambah medali Olimpiade Paris 2024 dari cabang sport climbing atau panjat tebing nomor speed putri. Dua wakil yang tersisa, yakni Rajiah Sallsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi harus pulang dengan tangan hampa dari Le Bourget, Paris.

Rajiah secara mengejutkan sempat melaju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Amerika Serikat, Emma Hunt pada babak perempat final Rabu sore (7/8/2024) WIB. Dia diuntungkan oleh kesalahan yang dilakukan Emma. Rajiah pun finish pertama dengan catatan waktu 6,54 detik.

Baca juga: Hasil Olimpiade Paris 2023, Sport Climbing: Rajiah Sallsabillah ke Semifinal, Desak Made Tersingkir

Sayang, perjalanannya menuju final terhenti setelah kalah dari wakil China, Lijuan Deng. Rajiah juga gagal merebut perunggu setelah di final kecil atas wakil Polandia, Kalucka Aleksandra. Kesalahan kecil yang dilakukan Rajiah membuatnya tertinggal lebih dari dua detik.

Desak Made Rita Kusuma Dewi akan tampil di babak perempat final speed putri cabor sport climbing Olimpiade Paris 2024. <b>(NOC Indonesia)</b> Desak Made Rita Kusuma Dewi akan tampil di babak perempat final speed putri cabor sport climbing Olimpiade Paris 2024. (NOC Indonesia)

Kalucka akhirnya merebut perunggu setelah menyentuh puncak dengan catatan waktu 6,38 detik.

Sebelumnya, langkah Desak Made Rita Kusumaa Dewi yang diunggulkan justru terhenti di perempat final. Atlet asal Bali itu hanya terpaut 0,006 detik dari Lijuan Deng.

Semenetara itu, babak final berlangsung sengit. Miroslaw Aleksandra dari Polandia mendapat perlawanan ketat dari Lijuan. Mereka merayap tanpa kesalahan hingga puncak. Namun Aleksandra sampai lebih dulu (6,10 detik) dan merebut emas disusul Lijuan (6,18 detik) untuk meraih perak. 

Halaman
x|close