Segini Bonus yang Didapatkan Atlet Indonesia yang Raih Medali di Olimpiade Paris, Capai Miliaran!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Agu 2024, 10:27
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Rizki Juniansyah mempersembahkan emas di Olimpiade Paris 2024 Rizki Juniansyah mempersembahkan emas di Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Bonus yang akan diterima oleh tiga atlet Indonesia setelah memenangkan medali di Olimpiade Paris 2024. Ketiga atlet tersebut adalah Veddriq Leonardo, yang memenangkan medali emas untuk Indonesia di cabang panjat tebing pada Olimpiade Paris 2024.

Selanjutnya, atlet angkat besi Rizki Juniansyah mencatat sejarah dengan meraih medali emas di Olimpiade Paris. Satu lagi atlet yang berhasil meraih medali adalah Gregoria Mariska Tunjung, pemain tunggal putri di cabang badminton, yang berhasil membawa pulang medali perunggu di Olimpiade Paris 2024.

Dengan prestasi ini, Indonesia berhasil memperoleh 2 medali emas dan 1 medali perunggu. Setelah para atlet ini berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024, mereka dipastikan akan mendapatkan bonus dari pemerintah.

Rizki Juniansyah mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 <b>(NOC Indonesia)</b> Rizki Juniansyah mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

Bonus bagi atlet Indonesia yang berhasil mendapatkan medali pernah disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo.

Dito menegaskan bahwa akan ada bonus berupa uang tunai dari pemerintah, bahkan jumlahnya akan meningkat dibandingkan edisi sebelumnya. Namun, ia juga berpesan kepada para atlet Indonesia yang telah lolos ke Paris 2024 untuk terus menjaga prestasi mereka.

"Untuk hadiah, saya pastikan di Olimpiade kan sudah pasti setiap multievent pasti Bapak Presiden, pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai, jadi itu sudah sebuah kepastian. Dan sisanya kita berikan banyaknya program, baik itu materi maupun non-materi,” ujar Dito pada 19 Juni 2024.

Halaman
x|close