Rumah Mewah Lionel Messi di Ibiza Dicoret-coret Aktivis Lingkungan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Agu 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Lionel Messi pecah telur di Copa America 2024 Lionel Messi pecah telur di Copa America 2024 (Akun X Copa America 2024)

Ntvnews.id, Jakarta - Rumah Lionel Messi jadi sasaran kemarahan aktivis lingkungan hidup. Mereka menuduh rumah mewah pemain Argentina itu legal dan merusak ekosistem. 

Mereka kemudian mendatangi rumah Messi yang berada di Ibiza, Spanyol dan menyemprotkan cat ke tembok rumah sembari membentangkan spanduk bernada protes. Tidak hanya itu, mereka juga berhasil menerobos ke dalam rumah pemain yang dijuluki La Pulga tersebut.

Para aktivis kemudian membentangkan spanduk sembari berfoto di ruang tamu Messi.  

"Kami mencoret-coret rumah ilegal milik Messi di Ibiza. Rumah besar ini merupakan bangunan ilegal yang diperoleh pemain tersebut dengan harga selangit 11 juta euro," begitu isi pernyataan para pelaku yang menamakan dirinya Futurovegetal di akun Instagram mereka.

Futurovegetal menuding kesenjangan sosial jadi biang kerok krisis iklim dunia. Aksi vandalisme di mansion Messi adalah simbol melawan orang-orang kaya yang berperan dalam kerusakan lingkungan, serta mengajak masyarakat tertindas agar bangkit melawan ketimpangan sosial.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ITV News (@itvnews)

"Di Kepulauan Balearic, antara 2 dan 4 orang telah meninggal sebagai akibat langsung dari gelombang panas. 1% populasi terkaya bertanggung jawab atas jumlah emisi karbon yang sama dengan dua pertiga populasi termiskin," aktivis Futurovegetal menambahkan pernyataannya. 

Ibiza memang bukanlah lokasi baru bagi Messi. Dia dan keluarganya sering berlibur ke sana sejak masih di Barcelona. Diketahui, Messi telah  membeli rumah mewah di Ibiza pada 2022. 

Saat ini, Lionel Messi sedang menjalani proses pemulihan cedera pergelangan kaki usai membawa Argentina juara Copa America 2024. Perawatannya dilakukan di Florida, Amerika Serikat.

Halaman
x|close