Cara Unik Google Rayakan Keberhasilan Rizki Juniansyah Rebut Emas Olimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Agu 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Rizki Juniansyah berhasil merebut emas pada Olimpiade Paris 2024 Rizki Juniansyah berhasil merebut emas pada Olimpiade Paris 2024 (Google)

Ntvnews.id, Jakarta - Tidak hanya masyarkat Indonesia yang menyambut gembira keberhasilan Rizki Juniansyah merebut medali emas Olimpiade Paris 2024. Google sebagai mesin pencarian internet terbesar di dunia juga ikut merayakan kesukesan pria berusia 21 tahun tersebut. 

Caranya sederhana tapi menyenangkan. Bagi Anda yang penasaran, coba ketik nama Rizki Juniansyah di kolom pencarian Google. Selain menampilkan berita-berita terkait lifter andalan Indonesia itu, hamalam pencarian juga seketika bakal menghadirkan pop-up medali emas.

Baca juga: Rizki Juniansyah Sempat Deg-degan Sebelum Akhirnya Rebut Emas dan Ukir Rekor di Olimpiade Paris 2024

Bila diklik, simbol itu selanjutnya akan melayang sembari memunculkan tulisan berbahasa Inggris yang artinya, "Rizki Juniansyah memenangkan medali emas angkat besi 73kg putra." Menariknya lagi, Anda bisa mengirimkan bunga kepada Rizki meng-klik simbol yang muncul kemudian. 

Hingga berita ini ditayangkan, sudah ada 605 ribu lebih bunga yang dikirimkan kepada Rizki. 

Seperti diketahui, Rizki menambah kepingan emas Indonesia di Olimpiade Paris 2024 usai memenangkan cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg putra di South Paris Arena 6, Jumat (9/8/2024). Lifter berusia 21 tahun itu menyelesaikan laga dengan total angkatan seberat 354 kg berupa angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean & jerk 199 kg.

Rizki Juniansyah saat merebut emas di Olimpiade Paris 2024. <b>(NOC Indonesia)</b> Rizki Juniansyah saat merebut emas di Olimpiade Paris 2024. (NOC Indonesia)

Rizki berhasil menyelesaikan angkatan snatch pada percobaan kedua dengan angkatan 155 kg setelah sebelumnya gagal pada percobaan pertama.

Ia kemudian menambah beban menjadi 162 kg pada percobaan ketiga namun gagal diselesaikan.

Halaman
x|close