Rebut 2 Emas di Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Video Call dengan Presiden Jokowi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Agu 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Rizki Juniansyah merebut emas Olimpiade Paris 2024 Rizki Juniansyah merebut emas Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memberi perhatian khusus kepada dua atlet Indonesia, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang sukses menyumbang emas di Olimpiade Paris 2024. Tidak hanya sekedar mengucapkan selamat lewat akun media sosialnya, orang nomor satu di Indonesia itu juga melakukan video call dengan kedua pahlawan medali Merah Putih. 

Kegiata ini dilakukan pada Jumat malam (9/8/2024) WIB. Dipantau dari media sosial Instagram @jokowi di Jakarta, tampak Kepala Negara yang mengenakan setelan jas abu-abu melakukan video call dari Istana Merdeka Jakarta. Sedangkan Veddriq dan Rizki berada di Paris, Prancis.

Baca juga:  Veddriq Leonardo Raih Emas di Olimpiade, Rocky Gerung: Terima Kasih Pak Jokowi

Presiden membuka percakapan video tersebut dengan menanyakan kabar keduanya.

"Sehat pak," jawab Veddriq dan Rizki.

Selanjutnya, Jokowi mengucapkan selamat kepada Veddriq dan Rizki atas perolehan emas, masing-masing dari cabang panjat tebing dan angkat besi.

"Saya bangga, saya senang, seluruh rakyat juga bangga dan mengapresiasi capaian raihan emas Veddriq dan Rizki dan ini menjadi kado istimewa bagi perayaan kemerdekaan Indonesia yang Ke-79 dan sekali lagi terima kasih," ucap Presiden.

"Iya pak, terima kasih banyak ya pak," kata Veddriq dan Rizki.

Halaman
x|close