Jadi Ketua Umum Baru PP PBSI, Fadil Imran Siap Dikritik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Agu 2024, 00:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Fadil Imran terpilih jadi ketua umum baru PP PBSI periode 2024-2028 Fadil Imran terpilih jadi ketua umum baru PP PBSI periode 2024-2028 (PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) punya pimpinan baru. M. Fadil Imran secara aklamasi terpilih sebagai nakhoda baru lewat Musyawarah Nasional PBSI XXIV/2024 di Hotel Empire Palace, Surabaya, pada Sabtu (10/8/2024). 

Dalam Munas yang berlangsung 9-11 Agustus 2024 itu, Fadil Imran maju sebagai calon tunggal. Sebanyak 34 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI dari 38 Pengprov secara aklamasi memberikan mandat kepada Fadil Imran untuk menjadi Ketua Umum PP PBSI hingga empat tahun ke depan.

Baca juga: Komjen Pol Fadil Imran Terpilih Sebagai Ketum PBSI 2024-2028

Terpilihnya Fadil Imran ini disambut antusias dan gembira semua peserta Munas yang berlangsung demokratis dan dinamis. Peserta Munas menyatakan mendukung penuh mantan Sekjen PP PBSI itu untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Agung Firman Sampurna.

"Dari Kota Pahlawan ini sebagai langkah awal. Mudah-mudahan dengan memaknai Surabaya sebagai kota perjuangan, bisa menginspirasi kita semua dalam upaya membangun dan membesarkan PBSI," kata Fadil dalam rilisnya kepada wartawan

M. Fadil Imran menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya bakal berlandaskan PBSI Persatuan dan PBSI Gotong Royong. "Mari kita wujudkan PBSI yang tidak terpecah. Tidak ada lagi kubu-kubuan. Kita semua satu untuk Indonesia. Inilah yang saya namakan PBSI persatuan dan PBSI gotong royong. Dengan visi mewujudkan bulutangkis sebagai sumber kebanggaan dan kegembiraan bangsa," tegas Fadil Imran pada penutupan Munas PBSI 2024, Sabtu (10/8) sore.

Secara aklamasi Fadil Imran yang maju sebagai calon tunggal, terpilih dan diberi mandat oleh 34 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI dari 38 Pengprov yang hadir dalam Munas ke-24 tersebut.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh peserta Munas PBSI kepada saya untuk menjadi Ketua Umum PP PBSI Periode 2024-2028. Ini bukan pekerjaan mudah. Ini amanahnya luar biasa," ujar Fadil Imran.

Halaman
x|close