Olimpiade Paris 2024 Resmi Berakhir, Tom Cruise Memukau di Acara Penutupan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 06:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Olimpiade Paris 2024 bakal berlangsung mulai 26 Juli 2024 Olimpiade Paris 2024 bakal berlangsung mulai 26 Juli 2024 (Situs resmi Olimpiade Paris 2024)

Ntvnews.id, Jakarta - Olimpiade Paris 2024 resmi berakhir, Minggu (12/8/2024). Acara penutupan berlangsung dengan gegap-gempita di utara Prancis, Stade de France.

Upacara penutupan dihadiri 71.500 penonton. Sekitar 270 artis dan penampil ambil bagian dan kurang lebih 9.000 atlet berjalan memasuki stadion sebagai bagian dari perayaan.

Heboh Medali Olimpiade Paris 2024 Rusak dan Karatan, Komite Bilang Begini

Segmen pembuka dari upacara ini dimulai dengan memadamkan kuali api Olimpiade dan membawa nyala api dalam lentera menuju Stade de France. Aksi ini dilakukan pahlawan renang Prancis, Leon Marchand, satu-satunya atlet yang meraih empat medali emas dalam Olimpiade ini. 

Pahlawan rugby Prancis, Antoine Dupont, yang memimpin tim tuan rumah meraih medali emas, membawa bendera Prancis ke dalam Stade de France di tengah-tengah atlet lainnya yang sudah memenuhi lapangan.

Spektakel penutupan yang gemerlap ini menandai dimulainya hitungan mundur empat tahun menuju Olimpiade Los Angeles, dengan dipenuhi oleh penampilan para aktris dan penyanyi dunia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LA 2028 (@la28games)

Aktor Hollywood Tom Cruise bahkan ikut beraksi membawa bendera Olimpiade yang beralih dari Paris menuju Los Angeles. Cruise memukau dengan aksinya menggunakan motor saat membawa bendera Olimpiade menggunakan pesawat mirip sejumlah aksi di film yang dibintanginya.

Di acara penutupan, Tom Cruise melakukan aksi berbahaya mirip adegan film dengan melompat dari atas Stade de Franc. Dengan tali pengaman, dia kemudian mendarat di arena penutupan. Tom Cruise lalu membawa bendera Olimpiade menggunakan sepeda motor. 

Halaman
x|close