Momen Kontingen Indonesia Ucapkan Selamat Tinggal kepada Olimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 11:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Penutupan Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah bawa bendera Indonesia Penutupan Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah bawa bendera Indonesia (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Dua peraih emas Indonesia, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah ikut ambil bagian pada closing ceremony Olimpiade Paris 2024. Mereka ditemani atlet angkat besi asal Aceh, Nurul Akmal yang di hari terakhir, Minggu (11/8/2024) finis di urutan 12 kelas 81kg putri. 

Tiga atlet panjat tebing lainnya, Rahmad Adi Mulyono, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabilla juga ikut hadir. Mereka tergabung dalam tim defile Indonesia yang berjumlah 15 orang.

Baca juga: Klasemen Akhir Olimpiade Paris 2024: Amerika Serikat Juara Umum, Indonesia Finis di Urutan ke-39

Ada juga dokter Tim Indonesia, Shopia Hage dan Andhika Raspati serta Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (PB FPTI) Yenny Wahid serta dua perwakilan Tim Chef de Mission (CdM) Arkan Lukman dan Zaenal Asikin.

Lifter berjuluk "hulk", Rizki sekaligus menjadi pembawa bendera Tim Indonesia di closing ceremony yang berlangsung di Stade de France, Prancis, Minggu malam waktu setempat. Mereka menggunakan jaket dan celana khusus yang dirancang desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo.  

Kontingen Indonesia pada penutupan Olimpiade Paris 2024 <b>(NOC Indonesia)</b> Kontingen Indonesia pada penutupan Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

"Closing ceremony ini akan menjadi sangat menegsankan karena pertama, atlet yang mendapatkan medali emas ikut satu defile. Ini sesuatu yang spesial bagi mereka bisa tampil di defile dengan bermodalkan medali emas yang mereka raih di Olimpiade Paris 2024," kata Anindya Bakrie, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia.

Upacara penutupan Olimpiade Paris 2024 disebut bakal menyajikan kenangan yang tak terlupakan yang dirancang oleh Thomas Jolly dan tim. "Sebuah kehormatan kami bisa kembali lagi di stadion nasional Stade de France. Kita semua akan merayakan keberhasilan para atlet bersama dengan seluruh dunia dalam cara yang sangat indah," kata Tony Estanguet, Ketua Pelakssana Paris 2024.

Selain diikuti para atlet dan official, upacara penutupan Olimpiade Paris 2024 juga dimeriahkan nama-nama besar seperti Tom Cruise yang turun dari atas Stade de France membawa bendera Olimpiade hingga penampilan Billie Eilish, Snoop Dogg, dan Red Hot Chili Peppers.

Halaman
x|close