Fakhri Husaini Siapkan 2 Strategi Jitu Hadapi Persaingan Grup C PON XXI Aceh-Sumut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 12:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Fakhri Husaini menangani tim sepak bola Jawa Timur pada PON XXI Aceh-Sumut Fakhri Husaini menangani tim sepak bola Jawa Timur pada PON XXI Aceh-Sumut (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Tim sepak bola Jawa Timur di bawah asuhan legenda timnas, Fakhri Husaini percaya diri menatap persaingan di Grup C PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Fakhri yang sukses membawa Aceh merebut perak dua tahun lalu sudah menyiapkan dua strategi jitu. 

Pada PON XXI 2024, Jatim bergabung dengan Papua, Papua Pegunungan dan Riau. Papua merupakan tim yang pada PON sebelumnya mengalahkan Aceh yang ditangani Fakhir. Pada babak final yang berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jawa Timur kalah dengan skor 0-2. 

Baca juga: Hasil Lengkap Drawing PON XXI Aceh-Sumut Cabor Sepak Bola dan Futsal

"Kami semua tahu, pemain-pemain Papua memiliki kelincahan dan kecepatan. Itu selalu menjadi senjata tim-tim asal Papua. Jadi kami tidak perlu menyiapkan taktik yang berbeda untuk menghadapi dua tim itu. Meski kami tetap harus melihat perubahan apa yang bisa dilakukan di saat laga berjalan," ujar Fakhri di Surabaya, Senin seperti dikutip dari Antara.

Sedangkan untuk Riau, Fakhri juga meyakini tim tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata karena terbukti mampu melaju ke putaran final setelah lolos dari wilayah Sumatera Barat.

“Saya memang tidak tahu gaya main mereka. Saat uji coba di Jakarta, kami tidak bertemu Riau. Tapi, saya mengenal karakter permainan tim-tim Sumatera,” katanya.

Oleh sebab itu, dirinya menilai semua tim di Grup C memiliki kualitas yang cukup bagus dan tidak boleh diremehkan.

"Kalau ada orang yang mengatakan hanya Papua yang berat, saya tidak sepakat. Saya yakin, mereka mempunyai kualitas bagus. Buktinya, tim-tim lolos kualifikasi," ucapnya.

Halaman
x|close