Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Jadi Anak Kantoran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Valentino Rossi setelah pensiun dari MotoGP Valentino Rossi setelah pensiun dari MotoGP (Instagram Valentino Rossi)

Ntvnews.id, Jakarta - Valentino Rossi sudah hampir tiga tahun pensiun dari arena MotoGP. Meski masih tetap di jalur balapan, kehidupan rider yang dijuluki The Doctor itu benar-benar berubah.

Meski masih punya banyak kegiatan, Rossi kini memandang dunia secara berbeda. 

"Ketika saya berhenti dengan MotoGP, (secara mental) saya sedikit berubah," kata Rossi dalam wawancara dengan TNT Sports seperti dilansir dari Crash.net. 

Baca juga: Tiket Masih Diskon, MotoGP Indonesia 2024 Sepi Peminat?

"Tekanan Anda berkurang, dan Anda mulai memahami beberapa hal secara berbeda ketimbang saat Anda masih jadi pembalap," kata pria asal Italia itu menambahkan. 

Rossi mengikuti Grand Prix sejak 1996 sampai 2021. Dalam 26 musim yang sudah dijalani, dia memenangkan 115 race, 235 kali naik podium, dan sembilan kali juara dunia. Setelah pensiun dari MotoGP pada akhir 2021 lalu, Valentino Rossi kemudian beralih ke balapan mobil. 

Tiga tahun setelah itu, Rossi memenangkan dua balapan serie GT World Challenge Europe bersama BMW GT3. Dia juga naik podium di ajang FIA World Endurance Championship. Tidak hanya itu, Rossi bahkan memimpin tim LMGT3 pada balapan ketahanan Le Mans. 

Di saat yang bersamaan, Rossi masih disibukkan dengan kegiatan di balap motor. Meski bukan sebagai pembalap, waktunya tetap tersita untuk mengembangkan sekolah balap VR46 Riders. Tim miliknya, yakni VR46 Racing Team juga mulai unjuk gigi di ajang MotoGP. Lewat rider Marco Bezzecchi, tim tersebut setidaknya sudah tiga kali memenangkan lomba Grand Prix. 

Halaman
x|close