Resmi Gabung Fiorentina, David de Gea Tetap Idolakan MU

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 17:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
David De Gea David De Gea (IG: David De Gea)

Ntvnews.id, Jakarta - David De Gea akhirnya berlabuh di Serie A. Penjaga gawang asal Spanyol itu resmi ke Fiorentina setelah sempat menganggur usai tinggalkan Manchester United

De Gea meninggalkan Manchester United (MU) pada tahun 2023 lalu. Sejak saat itu, dia belum pernah memperkuat tim lain, hingga akhirnya merapat ke Fiorentina pada musim ini. 

Baca juga: 1 Tahun Nganggur, David De Gea Selangkah Lagi Gabung Klub Serie A

De Gea telah menandatangani kontrak selama setahun. Ini akan jadi pengalaman pertama penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut merasakan tampil di kompetisi Serie A.

"Saya tidak pernah berpikir tentang pensiun. Saya memutuskan untuk cuti setahun tapi saya fit sebab saya latihan setiap hari, bahkan melebihi hari biasa," kata De Gea dilansir dari Marca. 

De Gea meninggalkan Old Traffiord setelah 12 tahun memperkuat Manchester United. Kedatangan Erik Ten Hag di Manchester United menandai perubahan di posisi kiper utama. Kehadiran Andre Onana dari Inter Milan semakin mengikis peran De Gea hingga akhirnya meninggalkan MU. 

"MU adalah klub papan atas dan hati saya akan selalu ada di sana. Sulit menemukan motivasi untuk babak baru setelah 12 tahun berada di klub papan atas seperti MU," kata De Gea.

Di Fiorentina, De Gea akan bersaing dengan Pietro Terracciano, yang musim lalu memainkan total 33 laga Serie A dan kebobolan 35 gol serta  delapan clean sheet.

Halaman
x|close