'Dijemput' Tom Cruise dari Paris, Bendera Olimpiade Telah Tiba di Los Angeles

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung mulai 26 Juli 2024 Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung mulai 26 Juli 2024 (Instagram Olimpiade )

Ntvnews.id, Jakarta - Bendera Olimpiade telah mendarat di Los Angeles, Amerika Serikat. Momen ini sekaligus menandai hitungan mundur jelang bergulirnya Olimpiade 2028.

Walikota Los Angeles Karen Bass mengibarkan bendera dengan lima cincin Olimpiade setibanya di Bandara Internasional Los Angeles (LAX) bersama beberapa atlet Amerika. Sebelumnya, bendera itu diambil alih secara simbolis oleh aktor Tom Cruise pada penutupan Olimpiade Paris 2024. 

Baca juga: Olimpiade Paris 2024 Resmi Berakhir, Tom Cruise Memukau di Acara Penutupan

"Pertandingan Olimpiade secara resmi telah kembali diadakan di Los Angeles,” kata Bass dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan bahwa kota metropolitan California tersebut telah berupaya untuk menyelenggarakan acara yang akan menyamai kesuksesan Paris.

Anggota dewan Los Angeles mengumumkan Sabtu lalu bahwa salah satu pencapaian besar kota ini adalah perluasan jaringan transportasi umum untuk memastikan "Pertandingan bebas mobil".

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The Olympic Games (@olympics)

Namun tantangan lain untuk empat tahun ke depan adalah krisis tunawisma yang dihadapi kota ini. Menurut data terbaru dari Otoritas Layanan Tunawisma Los Angeles saat ini terdapat lebih dari 75.000 orang masyarakat yang tinggal di jalanan 

Ibu kota negara bagian California ini akan menjadi kota ketiga di dunia yang menjadi tuan rumah Olimpiade sebanyak tiga kali, setelah menyelenggarakannya pada tahun 1932 dan 1984.

Amerika Serikat menutup siklus Paris 2024 dengan memimpin perolehan medali dengan total 126 medali, 40 di antaranya emas, sama dengan China, negara kedua dengan jumlah dekorasi terbanyak pada pertandingan tersebut (91).

Halaman
x|close